Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasokan BBM di Biak Normal Kembali

Pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar untuk pengguna sopir truk dan angkutan perdesaan di Biak normal kembali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2018  |  21:09 WIB
Ilustrasi aktivitas di SPBU. - JIBI/Abdullah Azzam
Ilustrasi aktivitas di SPBU. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, BIAK – Pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar untuk pengguna sopir truk dan angkutan perdesaan di SPBU Tarigan Jalan Sisingamangraja Kabupaten Biak Numfor, Papua, mulai Selasa (27/11/2018) telah kembali normal.

"Kami sopir truk di Biak-Supiori sudah mendapat suplai BBM bersubsidi solar, meski dibatasi 50 liter tetapi semua sudah mulai lancar, harapan sopir kondisi ini terus dipertahankan," ungkap Tajudin, sopir truk di Biak.

Dia mengatakan para sopir ketika melakukan aksi protes Senin (26/11/2018) mengeluhkan sulitnya mendapatkan BBM bersubsidi jenis solar karena pengurangan pembatasan penjualan BBM subsidi jenis premium dan solar yang dijual pada SPBU Tarigan.

Keluhan sopir kepada pengelola SPBU tentang pembatasan pembelian BBM subsidi, menurut Tajudin, teah diteruskan kepada pihak Pertamina MOR VIII Papua dan Papua Barat di Jayapura.

"Kami berterima kasih atas kembali normalnya penjualan BBM bersubsidi, ya ini sangat membantu kami dalam mendapatkan BBM untuk aktivitas keseharian mencari kebutuhan hidup melalui jasa angkutan truk," ungkap sopir lainnya.

Sementara itu, Abraham, sopir angkutan pedesaan mengatakan kesulitan membeli BBM subsidi jenis premium dan solar sudah lancar sejak Selasa.

"Sudah terpenuhi pasokan BBM bersubsidi dijual di SPBU setiap hari sangat membantu sopir dalam memperlancar kebutuhan angkutan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua BBM

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top