Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota Brimob Ditembak KKB di Nduga, Papua

Baku tembak antara anggota Brimob dan kelompok kriminal sipil bersenjata terjadi di daerah Kenyam, Nduga.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA - Baku tembak antara anggota Brimob dan kelompok kriminal sipil bersenjata terjadi di wilayah Kebyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Seorang anggota Brimob Bharada RRG dilaporkan terluka saat baku tembak terjadi, Rabu (4/7).

Aksi tembak-menembak antara anggota Brimob dan kelompok kriminal sipil bersenjata yang dipimpin Egianus Nigiri itu terjadi sekitar pukul 14.22 WIT di sekitar Kali Kenyam, tepatnya di belakang ruko milik almarhum Hendrik Kola (38) yang tewas ditembak dan dianiaya oleh KKBS bersama istri Margareta Pali (28) dan mencederai anaknya, Arjuna, Senin (25/6).

Korban Bharada RRG terkena tembakan di bagian paha. Korban langsung dievakuasi ke puskesmas. Pada hari Kamis, korban sudah dievakuasi ke Timika untuk mendapat perawatan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, termasuk Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Kamal. Meski Antara sudah menghubunginya, tidak mengangkat maupun membalas pesan singkat.

Penembakan yang dilakukan kelompok kriminal di Kenyam berawal dari penembakan terhadap pesawat milik Demonim, Jumat (22/7,) hingga mencederai kopilot Fadilla.

Kelompok ini kembali melakuan penembakan pada hari Jumat (25/7) saat pesawat Trigana mendarat hingga melukai pilot Kamil.

Mereka juga menembak dan menganiaya warga sipil hingga menewaskan tiga orang, yakni pasangan suami istri Hendrik Kola/Margareta Pali dan Zainal Abidin, serta melukai anak pasutri Arjuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler