Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Minta Warga Ternate Tak Panik & Timbun BBM

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kota Ternate, Maluku Utara menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.
Ilustrasi./JIBI-Dwi Prasetya
Ilustrasi./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, TERNATE—Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kota Ternate, Maluku Utara menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Sales Marketing Executive V Pertamina Ternate, Hutamah Yoga Wisesa di Ternate, Selasa (23/5/2018), mengatakan, untuk saat ini, BBM jenis pertalite stoknya masih tersedia hingga 22 hari ke depan, premium 21 hari, dexlite 24 hari dan premium 21 hari ke depan.

Oleh karena itu, warga diminta untuk tidak panik karena ketahanan stok BBM hingga pasca-lebaran aman, mulai produk premium, minyak tanah, solar, pertalite.

Hal tersebut disampaikan menyusul adanya antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat di sejumlah SPBU Kota Ternate pada bulan Ramadan tahun ini.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat tidak panik dengan melakukan penimbunan BBM, karena stok tersedia hingga 25 hari ke depan.

"Rencananya, pada pekan depan nanti akan ada stok BBM yang didatangkan ke Ternate, sehingga ketahanan stok BBM aman dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

"Untuk itu, guna menghindari adanya pembelian BBM menggunakan jerigen, maka pengawasan harus intensif dilakukan baik oleh aparat keamanan maupun pemda setempat, " ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah SPBU di Ternate terlihat antre untuk mendapatkan BBM karena khawatir stok BBM habis.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Nuryadin Rachman ketika dihubungi mengatakan, pihaknya telah melakukan berkoordinasi dengan PT Pertamina untuk kebutuhan stok BBM di Ternate.

Sehingga, Pemerintah Kota Ternate melalui Disperindag, Bagian Ekonomi Pemkot dan Pertamina memastikan ketersediaan BBM dengan mengkroscek ke Depot Pertamina Jambula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper