Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Pertamina Pacu Pelayanan SPBU di Papua

Manajemen PT Pertamina Marketing Operation region (MOR) VIII Maluku-Papua mendorong pelayanan maksimal di SPBU dengan menggelar program operator pengelola duet (pertalite dan dexlite) terbaik.
Ilustrasi antrean kendaraan di SPBU./JIBI-Dwi Prasetya
Ilustrasi antrean kendaraan di SPBU./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAYAPURA - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation region (MOR) VIII Maluku-Papua mendorong pelayanan maksimal di SPBU dengan menggelar program operator pengelola duet (pertalite dan dexlite) terbaik atau Best Duet Manager Operator SPBU.

Sales Executive Retail II Papua Pertamina MOR VIII Fresly Leo Chandra Hutapea menjelaskan program tersebut bertujuan meningkatkan penjualan produk ahan bakar khusus (BBK) pertalite dan dexlite di mana setiap bulannya dipilih supervisor dan operator terbaik.

"Operator terbaik dinilai dari bagaimana dia memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen khususnya BBK dan bagaimana dia mengomunikasikan produk BBK kepada konsumen SPBU," ujarnya pada Rabu (6/9/2017).

"Sementara itu, supervisor terbaik dinilai dari bagaimana dia merencanakan, mengimplementasikan, serta mengevaluasi aktivitas pemasaran di lapangan sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan," sambungnya.

Dia pun menekankan seorang supervisor juga diharapkan dapat lebih kreatif dalam menjalankan ide-ide pemasaran di lapangan dan mampu memaksimalkan pihak terdepan, operator untuk selalu konsisten dalam menjalankan aktivitas marketing yang telah ditetapkan.

"Ini merupakan program yang tidak terpisahkan dari Program Senyum Indah Pertalite," kata Hutapea.

Dia pun mengakui program yang digulirkan ini tidak lepas dari upaya Pertamina memaksimalkan penjualan BBK ke masyarakat dengan salah satu targetnya adalah mengurangi pengeluaran negara untuk memberikan subsidi bahan bakar (premium dan solar).

"Pertamina berharap dengan adanya program ini, supervisor dan operator dapat lebih termotivasi untuk memaksimalkan pelayanannya kepada konsumen terkhusus konsumen BBK dalam hal ini pertalite dan dexlite," kata Hutapea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler