Cold Storage Ikan Berkapasitas 200 Ton di Biak Beroperasi 2019

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Ikan Nusantara (Perinus) akan mengelola operasional cold storage di Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada tahun depan.
COMPANY PROFILE PERIKANAN NUSANTARA
COMPANY PROFILE PERIKANAN NUSANTARA

Bisnis.com, BIAK – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Ikan Nusantara (Perinus) akan mengelola operasional cold storage di Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada tahun depan.

"Diprogramkan tahun 2019 operasional cold storage Biak sudah berjalan dan PT Perikanan Nusantara (Persero) menjadi pengelola manajemen," kata Kepala Dinas Perikanan Biak Effendi Igirisa di Biak, Kamis (6/12/2018) seperti dilaporkan Antara.

Ia menjelaskan fasilitas gudang ikan berpendingin yang dibangun di kawasan perkantoran dinas perikanan Biak itu dibangun untuk mendukung program Sentra Kelautan Perikanan Terpadu di Provinsi Papua.

Menurut Effendi, cold storage perikanan di Biak itu sudah rampung serta siap dioperasikan pada 2019. "Keberadaan cold storage di Biak sangat membantu nelayan lokal dalam menjaga kualitas produksi perikanan," katanya.

Effendi mengatakan cold storage  Biak dengan kapasitas berkisar 200 ton dan pembekuan berkisar 10 ton itu menampung hasil tangkapan nelayan yang dikumpulkan dengan mobil pendingin.

Menyinggung keberadaan PT Perinus, Effendi menegaskan perusahaan itu  merupakan salah satu dari BUMN yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 1998 dan merupakan hasil penggabungan dari empat BUMN yang bergerak di bidang perikanan.

Keempat BUMN yang disatukan menjadi Perinus yaitu PT Usaha Mina (Persero), PT Perikani (Persero), PT Tirta Raya Mina (Persero) dan PT Perikanan Samodra Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler