Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Biak Numfor Dapat Bantuan Kapal dari Kemenhub, Siap Beroperasi Januari 2019

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 2018 menyalurkan bantuan satu unit kapal bertonase 30 gross ton untuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Biak Numfor, Papua.
Biak di Papua/Istimewa
Biak di Papua/Istimewa

Bisnis.com, BIAK - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 2018 menyalurkan bantuan satu unit kapal bertonase 30 gross ton untuk Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Informasi pemberitahuan bantuan kapal Kemenhub untuk Dinas Perhubungan Biak sudah saya terima, ya dalam waktu dekat prosesi penyerahan dilakukan di Jakarta," kata Kepala Dishub Biak Numfor, Fransisco Olla dihubungi di Biak, Rabu (21/11/2018), seperti dilaporkan Antara.

Ia menyatakan, adanya bantuan kapal ke Dishub Biak diharapkan dapat menunjang kelancaran pelayanan kinerja kepada masyarakat.

Kehadiran kapal bantuan Kemenhub, menurut Fransisco, sangat relevan dengan pelayanan tugas Dishub Biak Numfor yang operasional tugas keseharian mencangkup wilayah kepulauan.

Adanya bantuan kapal dengan kapasitas sedang 30 GT, sangat strategis bagi jajaran Dishub Biak Numfor sebagai sarana penunjang kelancaran tugas di lapangan.

"Ya adanya ketersediaan angkutan kapal menjadi tuntutan kebutuhan pelayanan di masyarakat," katanya.

Ia berharap, dengan hadirnya kapal bantuan Kemenhub diharapkan juga bisa menjadi sarana angkutan laut bagi atlet PONXX Papua pada 2020.

"Dijadwalkan setelah penyerahan serah terima bantuan di Jakarta kapal baru dikirim ke Biak, ya sekitar awal Januari 2019 kapal sudah di Biak,"ujarnya.

Berdasarkan data Kabupaten Biak Numfor letak geografis meliputi wilayah 12 distrik daratan dan lima distrik di Kepulauan Numfor dan dua distrik di kepulauan Padaido dan Aimando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler