Pembunuh Staf Badan Pemeriksa Keuangan Papua Ditangkap

Oleh: Newswire 01 Agustus 2018 | 09:35 WIB
Ilustrasi pembunuhan./emirates247.com

Bisnis.com, JAYAPURA – Kepolisian Sektor Abepura menangkap DT (21) pelaku pencurian dan pembunuhan terhadap Ajid Sujanas, pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua di kawasan perumahan Melati, Kotaraja, Kota Jayapura, Minggu (31/7).

Kapolsek Abepura AKB Dionisius Helan kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan penangkapan terhadap DT dilakukan beberapa jam setelah adanya laporan di Polsek Abepura tentang penganiayaan yang berujung korban tewas.

Insiden pencurian hingga pembunuhan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIT, dan pelaku DT ditangkap sedang bersembunyi di rumah kosnya yang masih berlokasi di kawasan perumahan Melati, Kotaraja.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap pelaku terpaksa menganiaya korban karena ketahuan saat hendak mencuri di salah satu rumah teman korban.

"Korban saat itu hendak mengambil berkas yang ada di kamar kos rekannya DES yang saat itu sedang bertugas di Biak, namun ketemu pelaku yang hendak mencuri sehingga pelaku mengambil pisau dapur yang ada di rumah tersebut dan menganiayanya," kata AKP Helan.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika itu mengatakan, insiden itu murni kasus pencurian disertai penganiayaan hingga menewaskan korban.

Korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara namun tidak tertolong akibat luka tusukan benda tajam yang dideritanya.

"Jenazah Ajib Sujana dijadwalkan hari ini dievakuasi ke Jakarta untuk dimakamkan," ujar AKP Helan.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya