Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIMPANAN PELAJAR, 936 Sekolah di Maluku Ikuti Program

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku mengemukakan sebanyak 936 sekolah di 11 kabupaten/kota di provinsi ini mengikuti program tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).
Simpanan Pelajar. /Bisnis.com
Simpanan Pelajar. /Bisnis.com

Bisnis.com, AMBON – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku mengemukakan sebanyak 936 sekolah di 11 kabupaten/kota di provinsi ini mengikuti program tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Kepala OJK Maluku Bambang Hermanto di Ambon, Jumat (27/7/2018), mengatakan sasaran program SimPel untuk anak-anak PAUD, SD, SMP, SMA dan targetnya minimal 75 persen sekolah di daerah mengikuti program tersebut.

"Sampai dengan Mei 2018 perkembangan jumlah sekolah yang telah melakukan kerja sama dengan bank penyelenggara SimPel/SimPel iB (perbankan syariah) menunjukan peningkatan," ujarnya.

Bambang mengungkapkan saldo tabungan SimPel posisi Mei 2018 tercatat sebesar Rp9,42 miliar, meningkat 48,74 persen (ytd) atau sebesar Rp3,09 miliar dari posisi Desember 2017.

Sedangkan jumlah pelajar yang mengikuti program tabungan SimPel tercatat 49.409 rekening, meningkat 10,31 persen (ytd) atau 4.616 rekening dari 44.793 rekening pada posisi Desember 2017.

Menurut dia program tabungan SimPel setidaknya dapat membentuk karakter dan pola perilaku pelajar sejak dini, agar hemat dan cermat dalam menggunakan uang serta gemar menabung.

Karena itu, kata Bambang, pihaknya terus mendorong bank penyelenggara program tabungan SimPel untuk melakukan sosialiasi agar semakin dikenal dan dimanfaatkan oleh pelajar di daerah ini.

"OJK sebagai regulator di sektor jasa keuangan terus berupaya meningkatkan peran sektor jasa keuangan agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler