Jenazah Anggota Polri Korban KKSB Torere Tiba di Biak

Oleh: Newswire 05 Juli 2018 | 10:19 WIB
Jenazah Anggota Polri Korban KKSB Torere Tiba di Biak
Ilustrasi: Anggota Polri mengusung peti berisi jenazah Briptu Yoga AZ Ginuny, korban penembakan di Papua, untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Jateng, Kamis (31/7/2014). Briptu Yoga AZ Ginuny menjadi salah satu dari dua personel Polri yang meninggal karena diserang kelompok kriminal bersenjata di Indawa, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (28/7)./Antara-Kalila

Bisnis.com, BIAK -  Jenazah anggota Polri korban penembakan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata  di wilayah Distrik Torere, Kabupaten Puncak tiba di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Jenazah Iptu Anumerta Jesayas H Nussy tiba Kamis (5/7/2018) pukul 09.05 WIT  untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cenderawasih Biak.

Kedatangan jenazah Iptu Jesayas Nussy diantar langsung Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar beserta pejabat teras Polda Papua hingga di bandara Frans Kaisiepo.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar mengakui pelaku penembakan KKSB di distrik Torere Kabupaten Puncak hingga saat ini masih dalam pengejaran aparat Kepolisian setempat.

"Masih dalam pengejaran aparat keamanan, ya kejadian ini sangat tidak manusiawi sehingga pelakunya harus ditindak tegas," ungkap Kapolda Irjen Boy Rafli Amar.

Ia berharap setiap anggota Kepolisian yang bertugas di berbagai Polres harus meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kondisi geografis alam wilayah Papua yang sangat sulit menjadikan tugas pelayanan aparat keamanan penuh dengan risiko dan tantangan setiap personel Polri.

"Ancaman dalam tugas di mana pun tetap ada sehingga anggota Polri diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai tugas yang dijalankan," ujarnya.

Menyinggung perhatian institusi Kepolisian terhadap jasa almarhum, menurut Kapolda, dua anggota Polres Puncak Jaya yang gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada telah diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Institusi Polri telah menganugerahkan kenaikan pangkat sebagai jasa penghormatan atas dedikasi tugas pengabdian almarhum di tempat tugas yang sangat sulit dan terpencil," ungkap Kapolda Irjen Boy Rafli Amar.

Setelah tiba di Biak jasad Iptu Jesayas Nussy disemayamkan untuk ibadah pelepasan di Gereja GKI Marthen Luhter Mandala dipimpin Pendeta Ibu Y Rumbiak hingga menuju ke rumah duka di kawasan Nasareth distrik Biak Kota.

Sumber : Antara

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya