Dinkes Papua Masih Menyiagakan Posko Kesehatan Hingga Arus Balik Selesai

Oleh: Newswire 21 Juni 2018 | 15:06 WIB
Dinkes Papua Masih Menyiagakan Posko Kesehatan Hingga Arus Balik Selesai
Ilustrasi

Bisnis.com, JAYAPURA — Dinas Kesehatan Provinsi Papua masih menyiagakan posko pelayanan kesehatan Lebaran 2018 hingga arus balik selesai.

"Kami masih siagakan posko pelayanan kesehatan Lebaran yang sudah didirikan di beberapa titik di Jayapura," kata Kepala Dinkes Papua Aloysius Giyai di Jayapura, Kamis (21/6/2018).

Selain posko, kata dia, sejumlah puskesmas dan rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta di Jayapura, juga masih menyiagakan petugasnya untuk melayani kesehatan para pemudik.

Aloysius mengatakan posko pelayanan kesehatan Lebaran 2018 yang hingga kini masih siaga, yakni posko pelayanan kesehatan Bandara Sentani, posko kesehatan Pelabuhan Jayapura.

Selain itu, pos pelayanan kesehatan di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skouw, Kota Jayapura.

"Posko pelayanan kesehatan ini akan membuka pelayanan kesehatan bagi pemudik sampai arus mudik balik selesai," kata mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abepura itu.

Menurut mantan Kepala Puskesmas Koya itu, keamanan terkait dengan hal-hal yang sifatnya emergensi, penanganan kesehatan selama Lebaran, dan sesudah Lebaran, harus senantiasa diperhatikan.

Selaku penanggung kesehatan di Papua, pihaknya harus bertanggung jawab atas kesehatan pemudik yang berada di Papua umumnya dan Jayapura secara khusus, hingga arus balik selesai.

 

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer