Bank Papua di Biak Siapkan Rp130 Miliar Menjelang Lebaran

Oleh: Newswire 08 Juni 2018 | 12:59 WIB
Bank Papua di Biak Siapkan Rp130 Miliar Menjelang Lebaran
Antara

Bisnis.com, PAPUA—Manajemen Bank Papua Cabang Kabupaten Biak Numfor, menyiapkan uang sebesar Rp130 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama waktu libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Selama waktu libur Lebaran 10 hari Bank Papua Cabang Biak telah menyiagakan sebanyak 24 mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di berbagai lokasi di daerah ini," kata Kepala Bank Papua Cabang Biak, Mickhael Kespo menanggapi pelayanan libur Lebaran di Biak, Jumat (8/6/2018).

Kespo mengatakan, sesuai dengan jadwal libur Lebaran secara nasional untuk pelayanan perbankan di Kabupaten Biak Numfor akan berlangsung 10-20 Juni 2018.

Sedangkan untuk operasional pelayanan Bank Papua Cabang Biak, menurut Kespo, akan kembali normal seperti biasanya mulai 21 Juni 2018.

"Kami harapkan meski waktu libur cuti Lebaran berlangsung tetapi pelayanan transaksi via ATM dapat dilakukan 24 jam, ya ini menjadi komitmen Bank Papua dalam menyediakan pelayanan optimal untuk masyarakat Biak," ungkap Kespo.

Kepada masyarakat Biak Numfor yang sedang melaksanakan cuti bersama Lebaran, menurut Kespo, tidak perlu panik dengan ketersediaan uang di 24 mesin ATM Bank Papua.

"Saya harapkan pengambilan uang di mesin ATM harus menjaga kerahasian nomor PIN pribadi dan memperhatikan ketentuan penggunaannya," katanya.

Berdasarkan data sejumlah perbankan di Biak seperti BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon, BPR Pidectama dan BNI 46 telah menyiagakan layanan khusus selama libur cuti bersama.

Hingga Jumat (H-7) pelayanan transaksi perbankan dilakukan nasabah kota Biak masih berjalan lancar meski mulai terlhat peningkatan dibanding hari biasanya.

 

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya