ASDP Ambon Siapkan 900 Kursi Gratis Mudik Lebaran

Oleh: Newswire 25 Mei 2018 | 13:18 WIB
Ilustrasi./Antara-Kornelis Kaha

Bisnis.com, AMBON—PT Angkutan Sarana Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Ambon dalam rangka libur Lebaran 1439 H/ 2018 telah menyiapkan sedikitnya 900 kursi (tiket gratis) bagi warga Maluku yang akan berlibur ke kampung halaman mempergunakan kapal penyeberangan ASDP Cabang Ambon.

"Sebanyak 900 kursi itu di bagi dua jalur penyeberangan yakni jalur penyeberangan pelabuhan Galala (Kota Ambon) menuju pelabuhan Namlea, Kabupaten Pulau Buru, sebanyak 450 dan jalur penyeberangan pelabuhan Hunimua (Pulau Ambon) menuju pelabuhan Amahai(Masohi), Kabupaten Maluku Tengah, sebanyak 450 kursi," kata Manager ASDP Cabang Ambon Julianto di Ambon, Jumat (25/5/2018).

Dia menjelaskan, pelaksanaan mudik gratis itu akan dilakukan pada tanggal 9, 13, dan 14 sebelum lebaran (H-).

"Sedangkan H+ nya pada tanggal 19,21, dan 23, hal ini sengaja kami bagikan dalam beberapa tanggal keberangkatan maupun kembali agar jangan terjadi penumpukan pada beberapa tempat pelabuhan penyeberangan," ujarnya.

Jadi kegiatan mudik gratis ini kita bagi menjadi enam bagian dimana tiga H- dan tiga H+ agar bisa terurai.

"Yang jelas waktu pergi itu pada tanggal 9,13, dan 14 , sedangkan waktu kembali itu tanggal 19,21, dan 23, ini mudik gratis pergi dan kembali," ujarnya.

Jadi warga yang ingin pulang kampung dengan kursi gratis untuk mendaftarkan diri dengan membawa jati diri seperti KTP di pelabuhan-pelabuhan tempat penyeberangan mudik gratis, yakni di Pelabuhan Galala, kantor ASDP, Pelabuhan Hunimua, dan sudah dibuka pendaftaran sejak tanggal 24 Mei 2018.

Dia mengatakan, terserah warga yang mau mendaftar langsung pergi-pulang atau pergi saja terserah, nanti tinggal diatur tanggal berangkatnya sesuai dengan keinginan warga yang bersangkutan, begitu juga kembali yang bersangkutan inginkan tanggal berapa.

"Jadi terserah warga yang akan bepergian sepanjang kuotanya masih ada, karena itu diharapkan mendaftarnya lebih awal, sebab kegiatan ini pada saat mau berangkat tinggal menunjukan kupon dan akan ditukar dengan tiket yang disertai dengan souvenir yang diberikan berupa kaus," ujarnya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer