Ribuan Siswa di Biak Peringati Hari Pendidikan Nasional

Oleh: Newswire 02 Mei 2018 | 07:49 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyalami siswa SMP St. Bernardus ketika meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMP St. Bernardus Timika, Mimika, Papua, Senin (23/4)./Antara

Bisnis.com, BIAK - Sekitar 1.200 siswa dari berbagai jenjang pendidikan dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi swasta di Kabupaten Biak Numfor, Papua memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018 dipusatkan di lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua Biak, Rabu (2/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Biak, Tineke Mansnembra di Biak, mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional di Biak diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya ziarah tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Cenderawasih, serta upacara puncak pengibaran bendera merah putih 2 Mei 2018.

"Perayaan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan dengan sederhana tetapi saya harapkan tetap khitmad diikuti jajaran dinas pendidikan, seribuan siswa dan dewan guru dan ASN Pemkab Biak Numfor," katanya.

Kadis Pendidikan Tineke Mansnembra mengharapkan momentum peringatan hari pendidikan Nasional dapat meningkatkan semangat pengabdian para tenaga pendidikan dan kependidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Menyinggung program pendidikan Biak Numfor, menurut Tineke Mansnembra, program pendidikan merupakan salah satu kebijakan prioritas daerah yang tetap mendapat perhatian Pemkab Biak Numfor.

Dukungan nyata pemerintah dalam bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, lanjut Tineke Mansnembra, dengan menyediakan anggaran satuan pendidikan dari dana BOS dari APBN.

"Pemkab Biak Numfor juga telah mengalokasikan dana program pendidikan melalui APBD kabupaten Biak Numfor dan dana Otonomi Khusus Papua tahun anggaran 2018," kata perempuan Papua pertama menjabat Kadis pendidikan Biak Numfor.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei di Kabupaten Biak Numfor dimeriahkan juga dengan berbagai acara hiburan dilakukan para siswa Biak.

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer