Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Papua Bekuk Kelompok Penembak Brimob

Tim khusus Satuan Reserse Umum Polda Papua menangkap Tandi Kogoya, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak mati Briptu Berry Pratama di Tembagapura, Oktober 2017 lalu.
Ilustrasi penembakan/Antara
Ilustrasi penembakan/Antara

Bisnis.com, JAYAPURA--Tim khusus Satuan Reserse Umum Polda Papua menangkap Tandi Kogoya, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak mati Briptu Berry Pratama di Tembagapura, Oktober 2017 lalu.

"TK ditangkap Timsus yang dipimpin Dirkrimum Kombes Tony Harsono pada 15 April lalu di kampung Margajaya Distrik Uwapa, Kabupaten Merauke, saat di jalan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin.

Dikatakan, Tandi Kogoya yang merupakan anak buah dari Sabinus Waker itu selain terkait kasus yang menewaskan Briptu Berry, tersangka yang saat ini masih berada di Nabire juga terkait tujuh kasus penembakan lainnya.

Ketujuh kasus yang terkait tersangka TK yakni penembakan mobil ambulan 24 Oktober 2017, penembakan Polsek Tembagapura 29 Oktober 2017, penembakan mobil operasional milik PT Freeport tanggal 3 Nopember 2017, pembakaran dan penembakan kios serta Polsek Tembagapura tanggal 5 Nopember 2017.

Kemudian kasus penembakan mobil milik PT.Freeport tanggal 14 dan 16 Nopember 2017 dan penembakan rombongan kasatgas Amole tanggal 24 Nopember 2017.

"Tersangka saat bergabung dengan KKB serta melakukan penyerangan memegang senjata jenis stayer," kata Kombes Kamal.

Kombes Kamal mengatakan, tersangka Tadi Kogoya juga mengaku saat melakukan aksinya dilakukan bersama tiga rekan anggota kkb yakni Nau Waker, Gyspi Waker dan Edinus Aginau.

Belum dipastikan kapan tersangka dibawa ke Jayapura untuk diproses lebih lanjut,kata Kombes Kama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper