Presiden Akan Serahkan Sertifikat Tanah di Papua

Oleh: Newswire 10 April 2018 | 16:31 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo memasuki GOR Rudy Resnawa, untuk membagikan 5.640 sertifikat di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (26/3/2018)./Bisnis.com-Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat, yang direncanakan akan berlangsung di lapangan Kantor Bupati Jayapura pada Rabu (11/4/2018) pukul 15.45 WIT, dalam rangkaian kunjungan kedelapan kalinya di Provinsi Papua.

Selain di Kabupaten Jayapura, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi jembatan Holtekamp, meninjau pasar mama-mama Papua, memantau infrastruktur di Kabupaten Asmat hingga ke Sorong, Provinsi Papua Barat.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jayapura pada Selasa (10/4/2018), mengatakan Presiden Jokowi sudah tujuh kali mengunjungi Papua dan kali ini merupakan kunjungan yang kedelapan.

"Kunjungan Presiden Jokowi tersebut merupakan perhatian yang semata-mata ingin mengejar ketertinggalan di Papua dengan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial," katanya usai melantik Penjabat Gubernur Papua Soedarmo.

Menurut Tjahjo, hal inilah yang ingin diwujudkan Presiden Jokowi sesuai dengan nawacita yang diprogramkan melalui pembangunan infrastruktur di bidang ekonomi dan sosial.

Senada dengan Tjahyo Kumolo, Max Olua, tokoh pemuda Papua, mengatakan komponen pemuda Bumi Cenderawasih memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kunjungan Presiden Jokowi yang kedelapan kalinya ke daerah itu, yang membuktikan kepedulian dan perhatian yang besar dari negara.

"Komponen pemuda melihat bahwa ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa karena dari semua presiden yang pernah ada, volume kunjungan Presiden Jokowi ke Papua luar biasa," kata Max.

Dia menambahkan volume kunjungan yang tinggi tersebut menjadikan sebuah atensi yang sangat luar biasa sehingga patut diapresiasi di mana Presiden Jokowi menempatkan Papua bagian terpenting dari NKRI.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer