Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbaikan Pipa Tuntas, Penyaluran Gas PGN ke Pelanggan Kembali Normal

Perbaikan pipa gas bocor milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) yang berada di depan gedung BNN, Jakarta Timur, akhirnya selesai juga.
Logo PGN/ repro
Logo PGN/ repro

Bisnis.com, JAKARTA - Perbaikan pipa gas bocor milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) yang berada di depan gedung BNN, Jakarta Timur, akhirnya selesai juga.

Sejak pukul 06.00 WIB pagi ini, penyaluran gas bumi ke pelanggan PGN di Kalibata dan Rusun Bidara Cina kembali normal.

"Perbaikan selesai sesuai perkiraan dan sejak tadi pagi pengaliran gas ke pelanggan di dua lokasi yakni Kalibata dan Rusun Bidara Cina sudah normal," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama melalui keterangan resmi, Rabu (14/3/2018).

Rachmat mengatakan, perbaikan dimulai pada sekitar pukul 12.00 WIB siang kemarin itu sesaat setelah polisi mencopot police line. Ia menjelaskan, Tim PGN melakukan perbaikan dengan metode cut and replace pada pipa yang bocor. "Ini sifatnya perbaikan secara permanen," kata Rachmat.

Seperti diketahui, pada sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (12/03/2018), pipa gas milik PGN yang berada di Jl. MT Haryono mengalami kebocoran akibat proses pengeboran proyek LRT yang digarap oleh PT Adhi Karya. Akibatnya pasokan gas ke pelanggan PGN di Rusun Bidara Cina dan Kalibata harus terhenti lantaran Tim PGN menerapkan skema buka tutup valve untuk meminimalisir kebocoran.

Sebagai komitmen untuk menyalurkan gas bumi yang handal ke pelanggan, kemarin PGN langsung mengalokasikan gas bumi terkompresi (CNG) ke dua lokasi terdampak tersebut. "Kebijakan ini perlu kami lakukan agar tidak ada pelanggan yang dirugikan akibat kejadian ini," tutup Rachmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper