Remitansi Online, Kirim Uang Dari Luar Negeri Bisa Lewat Ponsel

Oleh: Abdul Rahman 13 Februari 2018 | 17:17 WIB
Warga membawa uang yang baru ditukarkan di loket mobil kas keliling, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (6/6)./Antara-R. Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. tengah mengembangkan layanan remitansi ke arah mobile banking untuk memudahkan pengiriman uang dari dan ke luar negeri.

Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan mengatakan, sistem ini akan memudahkan pada pekerja migran yang ingin mengirim uang ke Indonesia.

“Ke depannya nasabah di luar negeri tidak harus datang ke outlet untuk kirim uang. Mereka dapat kirim langsung melalui gadget-nya,” katanya melalui siaran pers, Selasa (13/2/2018).

BNI Smart Remittance merupakan layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke seluruh dunia.

Kiriman uang dari luar negeri ke Indonesia dapat diterima baik ke rekening BNI, rekening bank lain, maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart, dan Mitra lainnya yang telah bekerja sama dengan BNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 2 Kantor Perwakilan, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta 1.600 bank koresponden di seluruh dunia.

Bekerja sama dengan bank di seluruh dunia, BNI juga dapat melayani kiriman uang ke luar negeri dengan Same Day Service, Yuan Remittance, Won Remittance, Ringgit Remittance, serta kiriman uang ke-125 mata uang lokal di seluruh dunia.

Sepanjang tahun 2017, BNI telah melayani remitansi senilai 36 miliar dollar Amerika Serikat.

BNI baru saja menerima penghargaan sebagai bank yang melayani remitansi terbaik se-Asia Tenggara untuk kesembilan kalinya.

Prestasi tersebut diraih dalam acara 11th Annual Best Deal & Solution Awards dari Alpha Southeast Asia untuk kategori “Best Remittance Provider in Southeast Asia 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Editor: Farodlilah Muqoddam

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer