Menteri PUPR Sebut Proyek Sanitasi & Air Minum Masuk Kategori 'Merah'

Oleh: Yodie Hardiyan 12 Februari 2018 | 18:09 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono bercerita tentang pencapaian target proyek-proyek di kementeriannya.

Dari berbagai proyek Kementerian PU PR itu, dia mengatakan bahwa beberapa pencapaian target proyek  itu ditandai dengan warna tertentu.

“Jadi, ada yang namanya hijau, kuning dan merah. Ada yang pasti tercapai [hijau], ada yang harus kerja supaya tercapai [kuning] dan mungkin ada yang tidak tercapai [merah],” katanya di Istana Presiden seusai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, Senin (12/2/2018).

Sebagian besar proyek Kementerian PUPR dengan porsi 70%, katanya, masuk ke dalam kategori hijau. Untuk kategori merah, ujar Basoeki, antara lain proyek sanitasi dan air minum.

“Itu mungkin tidak akan tercapai. Sekarang 72%, kan target 100%. Sekarang baru 72%. Karena cost antara lain anggaran, pasti at all cost kalau mau 100%. Minimal ada dua hal itu yang merah,” katanya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan target yang sudah ditetapkan tidak perlu diubah. “Target adalah target. Ada yang tercapai dan ada yang tidak, it’s okay. Tetap kita pertanggungjawabkan,” katanya.

Editor: Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer