Gubernur Papua Janji Tak Ambil Aset Saat Purnatugas

Oleh: Newswire 09 Februari 2018 | 11:25 WIB
Gubernur Papua Janji Tak Ambil Aset Saat Purnatugas
Gubernur Papua Lukas Enembe/Antara-Reno Esnir

Bisnis.com, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe mengingatkan para pejabat di lingkungan pemprov setempat agar tidak mengambil aset pemerintah untuk dimiliki saat purnatugas.

"Saya juga berjanji tidak akan membawa apa pun yang disediakan pemerintah selama menjabat sebagai Gubernur Papua sebagai contoh untuk generasi selanjutnya," kata Lukas pada momentum peresmian ruang kerja Gubernur Papua yang telah direnovasi, di Jayapura, Kamis malam (8/2/2018).

Ia menegaskan bahwa semua fasilitas pemerintah berupa kendaraan dinas, rumah, gedung, kursi meja dan fasilitas lainnya harus tetap berada di tempatnya.

Biasanya seseorang hendak meninggalkan jabatannya akan membawa serta semua aset yang dipergunakan saat menduduki jabatan di pemerintahan.

"Hal ini tidak boleh dilakukan, sehingga dapat menjadi pelajaran bagi pejabat selanjutnya yang akan menempati jabatan tersebut," ujarnya.

Lukas mengaku sebelum menjadi Gubernur Papua, ia pernah menjabat bupati dan tidak membawa serta fasilitas pemerintah saat purna tugas.

"Jika masa jabatan Gubernur Papua telah selesai pada 9 April maka semua fasilitas yang dimiliki akan ditinggalkan termasuk pakaian dinas yang dikenakannya selama menjabat, supaya menjadi pelajaran," ujarnya.

Lukas Enembe akan purnatugas dari jabatan Gubernur Papua pada 9 April 2018, namun maju lagi dalam pemilihan gubernur pada Pilkada 2018.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya