Ilustrasi film/Dribbble
Entertainment

Festival Film Berlin Bakal Hadirkan Kuliner Khas Suriah

Ilman A. Sudarwan
Kamis, 25 Januari 2018 - 23:59
Bagikan

Bisnis.com, BERLIN - Seorang pengungsi Suriah Malakeh Jazmati akan menghadirkan makanan khas dari Damaskus dan Aleppo untuk para tamu VIP dalam pembukaan Berlinale International Film Festival bulan depan.

Dikutip dari Reuters, Pemilihan Jazmati sejatinya merefleksikan tujuan dari festival yang pertama kali diadakan pada 1951 ini. Festival ini ingin memamerkan film yang berbicara soal masalah sosial yang penting dan isu politik di dunia saat ini.

Pihak penyelenggara membuat program khusus untuk pengungsi dan imigran pada 2016, setelah dunia politik Eropa kedatangan lebih dari 1 juta pengungsi dari Asia Barat dan Afrika, salah satunya adalah Jazmati.

Pada pembukaan Berlin Film Festival bulan depan, juru masak berusia 30 tahun yang menjalankan bisnis katering di Jerman bersama suaminya ini akan memasak untuk lebih dari 400 orang tamu yang menghadiri acara pembukaan.

"Saat saya datang dan melihat tidak hanya festival filmnya tetapi juga Berlinale itu seniri, saya merasa lebih dari sekadar senang. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya.

Dia akan bekerja bersama juru masak dari manajemen Berlinale Martin Scharff dan juga bekerja sama dengan juru masak berdarah Lebanon-Amerika Barbara Massaad. Makanan seperti terong isi ala Aleppo sampai pasta Suriah dari Damaskus akan disajikan oleh mereka, lengkap dengan saus tamarin dan molase pomegranate.

"Mungkin orang berpikir bahwa makanan saya hanya falafel dan hummus, tetapi setelah mereka mencobanya mereka akan melihat seberapa besar dapur Suriah sebenarnya," ujarnya.

Festival ini akan dibuka pada 15 Februari 2015 bersamaan dengan penayangan perdana film animasi sutradara Wes Anderson Isle of Dogs yang dibintangi oleh aktor Hollywood seperti Bill Murray, Scarlett Johansson, dan Tilda Swinton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro