BNI Sediakan Lahan untuk Peralatan Navigasi AirNav di Papua

Oleh: Abdul Rahman 12 Januari 2018 | 20:58 WIB
AirNav Indonesia./JIBI

Bisnis.com, SENTANI - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan lokasi penempatan peralatan navigasi penerbangan Perusahan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Air Nav) di Papua.

Kerja sama tersebut ditandai dengan Acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penggunaan Sebagian Properti BNI sebagai Lokasi Penempatan Peralatan Navigasi Penerbangan di Sentani, Papua, Jumat (12/1/2018).

Hadir pada kesempatan ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno, Direktur Utama Air Nav Novie Riyanto Rahardjo, dan CEO BNI Papua Mochammad Harsono.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan Air Nav membutuhkan lokasi untuk menempatkan peralatan navigasi penerbangan pada lokasi-lokasi yang tepat.

Penempatan alat-alat navigasi Air Nav tersebut dilakukan dengan jaminan dari BUMN tersebut agar tidak ada gangguan terhadap operasional BNI dalam melayani nasabahnya.

“Ini merupakan sinergi yang tidak hanya memberikan keuntungan kepada pihak-pihak yang menandatangani Perjanjian Kerja Sama, melainkan juga pada keamanan dan keselamatan lalu lintas penerbangan di wilayah Papua dan sekitarnya,” ujarnya.

Kerja sama BNI dengan AirNav tidak terbatas pada penyediaan properti untuk peralatan navigasi AirNav di Papua. Layanan perbankan BNI juga telah diberikan untuk perusahaan ini antara lain penempatan dana AirNav serta layanan pembayaran gaji bagi lebih dari 1.300 pegawai AirNav.

BNI juga memberikan layanan cash management yang terintegrasi melalui fitur BNIDirect yang dimanfaatkan untuk berbagai transaksi mulai dari virtual account, Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua (MPNG2), Inquiry, hingga Autodebit.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya