PLN Kebut Instalasi Listrik Asian Games 2018

Oleh: Gemal AN Panggabean 11 Januari 2018 | 11:50 WIB
PLN Kebut Instalasi Listrik Asian Games 2018
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kanan) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kiri), Ketua Inasgoc Erick Thohir (kiri) dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mencoba rumput ketika meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (23/11)./ANTARA-Wahyu Putro A
Bisnis.com, JAKARTA—PT PLN Distribusi Jakarta Raya mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan di ibu kota untuk menyambut Asian Games 2018. 
 
 
“Kami siap  untuk kehandalan pasokan energi listrik Asian games. Ada beberapa infrastruktur kelistrikan yang sedang kita lakukan percepatan,” ungkap M.Ikhsan Asaad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, hari ini, Kamis (11/1/2018).
 
 
PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) saat ini tengah membangun kabel bawah tanah dengan menggunakan mesin bor HDD (Horisontal Direct Drilling) serta tidak lupa alat2 Kelamatan Kerja K2K3. 
 
 
PLN Disjaya menginvestasikan biaya kurang lebih Rp250 miliar dengan membangun transmisi jaringan sepanjang 150.000 Kms. 
 
 
Dengan teknologi mesin HDD ini PLN Disjaya mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Jakarta yang rapi dan tertata dengan penggunaan SKTM (Saluran Kabel Bawah Tanah) di setiap sudut ibukota tanpa mengurangi kehandalan pasokan listrik ibu
kota.
 
 
Untuk persiapan Asian Games 2018 pihaknya akan memaksimalkan pelayanan. Dia mengakui, pelayanan pertama akan difokuskan untuk Wisma Atlet, Kemayoran.
 
 
Menurutnya, Asian Games 2018 mempertaruhkan wajah Indonesia. Oleh sebab itu, DKI Jakarta sebagai tuan rumah harus mempersiapkan diri agar jangan sampai ada kesalahan teknis selama pertandingan.

 

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya