Lintasarta Dukung Program Smart City Kabupaten Langkat‎

Oleh: Sholahuddin Al Ayyubi 02 Januari 2018 | 19:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services Lintasarta resmi mendukung Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatra Utara untuk mendorong program smart city ‎melalui penyerahan perangkat Langkat Command Center.

Business Director Lintasarta Alfi Asman mengemukakan ‎alasan pihaknya membuat Langkat Command Center tersebut adalah untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Langkat, terutama dalam mempercepat proses penyelesaian keluhan masyarakat sekaligus menjalankan proses administratif secara lebih efektif.

"Lintasarta siap terus melakukan inovasi digital dan peningkatan layanan untuk mendukung perwujudan smart city di Indonesia dengan teknologi dan sumber daya profesional," tuturnya, Selasa (2/1/2017).

Acara serah terima perangkat tersebut dilanjutkan peresmian Langkat Command Center oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahudin.

Hadir pada acara tersebut di antaranya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Langkat Syahmadi, Business Director Lintasarta Alfi Asman serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Langkat, Syahmadi mengemukakan Command Center itu akan menjadi platform terpusat untuk mengakses seluruh aplikasi pemerintah daerah.

Menurut Syahmadi, Langkat Command Center tersebut sudah terintegrasi dengan aplikasi seperti e-Perizinan, e-Puskesmas, e-Planning, CCTV Monitoring.

"Keterbukaan informasi publik dan pelayanan e-government pemerintah merupakan hal yang tidak dapat ditunda-tunda lagi," katanya.

 

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer