KABAR PASAR 18 DESEMBER: Mimpi Besar Tito Sulistio, Divestasi Freeport Indonesia Batal?

Oleh: Renat Sofie Andriani 18 Desember 2017 | 08:03 WIB
KABAR PASAR 18 DESEMBER: Mimpi Besar Tito Sulistio, Divestasi Freeport Indonesia Batal?
Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio (ketiga kiri), didampingi jajaran direksi BEI menyampaikan sambutan terkait tembusnya indeks harga saham gabungan (IHSG) menyentuh level 6.000 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada perdagangan di Jakarta, Rabu (25/10)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang target kapitalisasi pasar IHSG serta rencana pemerintah membeli 40% hak partisipasi Rio Tinto di Freeport Indonesia menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (18/12/2017).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Mimpi Besar Tito Sulistio. Sejumlah kalangan menilai target kapitalisasi pasar IHSG senilai Rp10.000 triliun dalam 2 tahun mendatang yang dipatok PT Bursa Efek Indonesia terlampau optimistis. (Bisnis Indonesia)

Pacu Lagi Manufaktur. Geliat industri manufaktur di dalam negeri dan negara tujuan ekspor Indonesia diprediksi berlanjut hingga 2018. Kondisi ini diyakini bakal menjadi pendongkrak ekspor yang ditargetkan pemerintah tumbuh positif di atas 6% tahun depan. (Bisnis Indonesia)

BI Perketat Izin PJSP. Bank Indonesia akan ketat dalam memberikan izin kepada Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dalam rangka melindungi konsumen pengguna sistem pembayaran digital. (Bisnis Indonesia)

Asing Segera Rebalancing Portofolio di SUN dan Saham. Investor asing saat ini lebih tertarik pada imbal hasil di surat utang negara (SUN) dibanding return di pasar saham. Itulah yang memicu terjadinya net sell asing di Bursa Efek Indonesia hingga Rp40 triliun sejak awal tahun. (Investor Daily)

Divestasi Freeport Indonesia Batal? Banyak jalan menuju Roma! Pepatah ini nampaknya pas menggambarkan rencana pemerintah mendapatkan saham PT Freeport Indonesia. Bukan lewat negosiasi nan alot, tapi dengan membeli hak partisipasi atau participating interest (PI) mitra Freeport Indonesia di Grasberg yakni Rio Tinto. (Kontan)

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya