Penuhi Kebutuhan Natal, Simalungun Gelar Pasar Murah

Oleh: Newswire 11 Desember 2017 | 16:19 WIB
Ilustrasi: Petugas menurunkan bawang putih milik Bulog dari mobil pengangkut untuk kebutuhan pasar murah./Antara-Mohammad Hamzah

Kabar24.com, SIMALUNGUN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, menggelar pasar murah di tujuh titik di tempat dan waktu yang berbeda.

Kepala Dinas Perindag Simalungun Harmedin Saragih mengatakan lokasi pasar murah disesuaikan dengan tempat perayaan Natal Pemkab Simalungun di tujuh lokasi.

Tujuh titik itu yakni Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Perdagangan Kecamatan Bandar, Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan, Sarimatondang Kecamatan Sidamanik, Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta, Pamatang Raya Kecamatan Raya dan Lapangan Sepakbola Rajamin Purba Kecamatan Siantar.

"Totalnya 30.000 paket pada tahun 2017," kata Harmedin Saragih di perayaan Natal Pemkab Simalungun dipusatkan di Perdagangan, Kecamatan Bandar, pada Senin (11/12/2017).

Paket pasar murah tersebut berisi gula pasir dan minyak goreng masing-masing satu kilogram dengan harga Rp13.000, atau lebih murah dibandingkan harga di pasaran yakni Rp26.000.

Pasar murah merupakan program Pemkab Simalungun pada perayaan hari besar keagamaan, seperti bulan puasa dan lebaran bagi umat Muslim.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya