Persiapan Natal, Warga Serbu Pasar Murah di Timika

Warga Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menyerbu pasar murah menjelang Natal yang digelar pemkab setempat di Timika, Jumat (8/12/2017).
Warga memadati pasar murah di Timika, Papua./Antara-Jeremias Rahadat
Warga memadati pasar murah di Timika, Papua./Antara-Jeremias Rahadat

Bisnis.com, TIMIKA - Warga Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menyerbu pasar murah menjelang Natal yang digelar pemkab setempat di Timika, Jumat (8/12/2017).

Sejak pukul 08.00 WIT puluhan warga telah mendatangi lokasi pasar murah yang berada di pusat kota Timika dan mulai mengantri khususnya mereka yang hendak membeli minyak tanah, padahal pasar murah tersebut baru dibuka pada pukul 10.30 WIT oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika, Anna Marjen, mengatakan kegiatan pasar murah tersebut dalam rangka penyamaarataan harga barang kebutuhan pokok masyarakat khususnya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai pihak seperti PT Pelni, Perum Bulog. dan para pemasok di Mimika termasuk pihak Pertamina yang secara khusus menyediakan minyak tanah.

Dia juga mengatakan bahwa sembako yang disediakan pada pasar murah tersebut harganya lebih murah dari harga yang ada di pasar atau kurang lebih 20 - 30 persen yang merupakan subsidi dari Pemkab Mimika dengan anggaran Rp500 juta.

Sementara itu khusus untuk minyak tanah, warga dapat memperolehnya dengan harga Rp3.300 per liter. Masing-masing kepala keluarga hanya mendapat kuota sebanyak 15 liter.

Khusus untuk pasar murah sembako akan digelar di dua titik yaitu di dalam Kota Timika dan di Mapurujaya, distrik Mimika Timur. Sedangkan khusus untuk minyak tanah akan digelar di sebanyak 10 titik yang ada di dalam maupun di pinggiran Kota Timika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler