Papua Gandeng Morobe Jadi Provinsi Kembar

Pemerintah Provinsi Papua dan Provinsi Morobe, Papua Nugini (PNG), menandatangani perjanjian kerja sama Letter of Intent (LoI) tentang provinsi kembar.
Gubernur Papua Lukas Enembe/Antara-Reno Esnir
Gubernur Papua Lukas Enembe/Antara-Reno Esnir

Bisnis.com, JAYAPURA - Pemerintah Provinsi Papua dan Provinsi Morobe, Papua Nugini (PNG), menandatangani perjanjian kerja sama Letter of Intent (LoI) tentang provinsi kembar.

Penandatanganan kerja sama provinsi kembar itu dilakukan di sela sela pelaksanaan pameran Border Trade Fair (BTF) 2017 yang dipusatkan di PLBN (pos lintas batas negara) Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (23/11/2017).

Pihak yang menandatangani LoI itu yakni Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dan Gubernur Morobe Ginson Sauno.

Wagub Papua Klemen Tinal seusai penandatanganan kerja sama itu kepada Antara mengatakan dengan adanya kerja sama provinsi kembar itu diharapkan para pengusaha di Papua segera memanfaatkan peluang tersebut untuk mengembangkan usahanya.

Apalagi Provinsi Morobe yang beribukotakan Lae merupakan kota perdagangan dan terbesar kedua setelah Port Moresby selaku ibu kota PNG.

"Manfaatkan peluang tersebut karena kita diuntungkan jarak yang berdekatan dan harga yang relatif lebih murah," kata Klemen Tinal.

Sementara itu, Gubernur Morobe Ginson Sauno mengharapkan dengan adanya kerja sama itu, maka kedua provinsi berbeda negara itu dapat mempererat hubungan di berbagai bidang.

"Saya yakin ke depan hubungan kita akan semakin erat," kata Gubernur Sauno yang mengaku akan segera mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Papua ke Lae.

Pameran dagang yang dipusatkan di PLBN Skouw, Kota Jayapura diikuti puluhan pengusaha termasuk dari PNG akan berlangsung hingga 25 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler