Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Dharmasraya Terbakar, Dari Pelaku Ditemukan Kertas "Saudara kalian ABU 'Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah"

Kebakaran terjadi di Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatra Barat, Minggu (12/11/2017), yang mengakibatkan seluruh bangunan utama hangus.
Polres Dharmasaraya terbakar, Sabtu (12/11/2017)/istimewa
Polres Dharmasaraya terbakar, Sabtu (12/11/2017)/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Kebakaran terjadi di Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatra Barat, Minggu (12/11/2017), yang mengakibatkan seluruh bangunan utama hangus.

"Ya benar, terjadi kebakaran," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Menurut dia, peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu sekitar pukul 02.45 WIB di seluruh bangunan utama Mako Polres Dharmasraya, diduga api berasal dari ruang belakang yang terletak antara Ruang Siwas dan Ruang Sitipol.

"Petugas piket yang melihat ada asap tebal langsung berupaya memadamkan api sambil berteriak minta tolong," katanya.

Tak berapa lama, dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran tiba di polres untuk memadamkan api. "Lalu salah seorang petugas damkar melihat dua orang berpakaian hitam yang memegang busur panah," katanya.

Polisi langsung menyergap kedua orang tersebut. Namun keduanya berusaha melawan dengan melepaskan beberapa anak panah ke arah polisi yang mengepung mereka.

"Lalu petugas menembakkan peluru ke udara sebagai tanda peringatan. Tapi kedua orang tersebut tetap melawan sehingga akhirnya keduanya ditembak dengan timah panas," katanya.

Sementara itu sejumlah barang bukti yang diamankan yakni sebuah busur panah, delapan anak panah, dua sangkur, sebilah pisau kecil, sebuah sarung tangan warna hitam, dan selembar kertas bertuliskan "Saudara kalian ABU 'Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah".

Saat ditanya mengenai keterkaitan peristiwa kebakaran polres dengan keberadaan dua terduga teroris tersebut, Rikwanto mengatakan hal itu masih diselidiki.

"Sedang didalami apakah ada hubungan antara kebakaran dengan teroris yang tertembak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper