TNI Siap Tambah Personil Amankan Freeport

TNI siap menambah personil untuk membantu pengamanan di area pertambangan emas PT Freeport Indonesia.
Ilustrasi Prajurit TNI/Reuters-Beawiharta
Ilustrasi Prajurit TNI/Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, TIMIKA - Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (174/ATW) Brigjen TNI Asep Setia Gunawan siap menambah personil untuk membantu pengamanan di area pertambangan emas PT Freeport Indonesia distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

"Intinya TNI sudah siap, berapa pun personel yang diminta kita siap untuk kirim ke sana. Pada dasarnya apapun bentuknya kita siap memberikan bantuan," kata Asep di Timika pada Rabu (25/10/2017).

Dia mengatakan penambahan personel TNI masih dalam pembicaraan dengan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

"Mungkin dari pihak polisi ada prosedur sendiri yang bisa mengatasi itu. Namun kami tetap siap jika sewaktu-waktu diminta," ujarnya.

Meskipun demikian, menurut Asep, selama ini sudah ada personel TNI yang telah disiagakan bersama dengan satuan tugas pengamanan objek vital nasional (Satgas Amole) yang melakukan penjagaan di area sekitar PT Freeport Indonesia.

Menurutnya, dari sistem pengamanan di area Freeport selama ini sudah dilakukan secara berlapis seperti pada ring satu itu oleh ditempati oleh Satgas Amole dan Satgas Pengamanan Wilayah.

"Selama ini sudah ada, jadi Polri maupun manajemen Freeport tidak perlu meminta bantuan yang berlebihan karena sudah personel kami," ujar Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler