Ruas Jalan Wamena-Tolikara Masih Dipalang Warga

Oleh: Newswire 20 Oktober 2017 | 15:21 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengakui warga Kampung Minage, Kabupaten Tolikara, masih memalang ruas jalan yang menghubungkan Wamena-Tolikara.

"Masyarakat sampai saat ini masih memalang ruas jalan utama yang menghubungkan kedua kabupaten," kata Irjen Pol Boy Rafli di Jayapura, Papua, pada Jumat (20/10/2017).

Dia menjelaskan aksi palang jalan yang dilakukan sekelompok masyarakat yang saat pilkada lalu mendukung pasangan calon Jhon Tabo, menyebabkan aktivitas lalu lintas dari dan ke Karubaga terganggu.

Negosiasi sudah dilakukan polisi namun tidak bisa memenuhi permintaan yang disampaikan Jhon Tabo yakni meminta 11 tersangka kasus yang terjadi di Kemendagri Jakarta dibebaskan.

Permintaan itu, menurut dia, tidak mungkin dipenuhi karena berbagai faktor, namun pihaknya tetap berupaya mendekati masyarakat di Minage agar membuka palang.

Boy Rafli menambahkan Bupati Usman Wanimbo menyatakan akan menyelesaikannya sehingga masyarakat mau membukanya. "Mudah mudahan pemalangan segera dibuka sehingga aktivitas masyarakat kembali normal."

Distrik Minage berjarak waktu 1,5 jam perjalanan dari Karubaga, ibukota Kabupaten Tolikara, dan pemalangan dilakukan sejak 11 Oktober.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer