Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Terbang ke Fak-Fak, Kaimana dan Raja Ampat

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group perluas layanan ke tempat-tempat eksotis di Papua yakni Fak-fak, Kaimana, dan Raja Ampat.
Sriwijaya Air./JIBI-Nurul Hidayat
Sriwijaya Air./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group perluas layanan ke tempat-tempat eksotis di Papua yakni Fak-fak, Kaimana, dan Raja Ampat.

Senior Corporate Communication Manager Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan mulai 21 Oktober 2017  perusahaan akan membuka penerbangan untuk tempat wisata internasional di Papua.

Tujuan pembukaan tiga rute ini untuk memudahkan akses para wisatawan domestik dan mancanegara mencapai Papua. Adapun rute penerbangan dibuka di Fak-fak, Kaimana, dan Raja Ampat melalui Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

“Dengan penerbangan Sriwijaya Air Group ini, akses dari dan menuju Raja Ampat akan lebih cepat,” kata Agus melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (16/10).

Dengan rute baru ini, Agus berharap bisa mendongkrak sektor perekonomian di daerah setempat. Menurut Agus, sektor pariwisata harus dikembangkan karena ini mendukung program pemerintah yang meningkatkan perekonomian Indonesia.

Penerbangan ini akan dilayani dengan integrasi dua maskapai yakni Sriwijaya Air dan NAM Air. Semua penerbangan ke tiga kota ini akan transit di Sorong dan dilanjutkan menggunakan pesawat ATR 72-600 menuju Fak-fak, Kaimana, dan Raja Ampat.

Secara khusus untuk rute ke Raja Ampat, penumpang dari Jakarta terbang dengan Sriwijaya Air pada pukul 09.40 WIB, 21.45 WIB, 22.05 WIB, dan 23.05 WIB via Makassar dan Sorong. Sementara dengan menggunakan maskapai NAM Air berangkat pukul 00.05 WIT via Sorong, dan akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT keesokan harinya.

Untuk penumpang dari Surabaya, berangkat dengan menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 20.20 WIB, dan 21.25 WIB via Makassar dan Sorong. Penumpang akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT keesokan harinya.

Penumpang dari Yogyakarta juga menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 11.00 WIB, 20.55 WIB, dan 18.25 WIB, via Jakarta, Makassar, dan Sorong. Penumpang akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT keesokan harinya.

Untuk penumpang dari Semarang berangkat pukul 08.50 WIB, 12.20 WIB, dari Jakarta, Makassar, dan Sorong menggunakan Sriwijaya Air. Sementara untuk penumpang yang menggunakan NAM Air berangkat lebih awal, pukul 06.10 WIB, 17.05 WIB, melalui Jakarta, Makassar, dan Sorong lalu tiba di Raja Ampat pada keesok hari pukul 08.05 WIT.

Penumpang dari Balikpapan berangkat pada pukul 09.20 WITA, dan 17.45 WITA menggunakan Sriwijaya Air via Surabaya, Makassar, dan Sorong. Penerbangan ini akan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT hari selanjutnya.

Sementara penumpang dari Makassar sendiri berangkat menggunakan Sriwijaya Air pada pukul 03.15 WITA, dan 04.15 WITA, via Sorong dan tiba di Raja Ampat pada pukul 08.05 WIT hari selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper