Pelajar di Biak Deklarasi Anti Narkoba

Oleh: Newswire 04 Oktober 2017 | 21:29 WIB
Ilustrasi pelajar/Antara-M. Agung Rajasa

Bisnis.com, BIAK - Sebanyak 500 pelajar berbagai jenjang pendidikan dan mahasiswa di Kabupaten Biak Numfor, Papua melakukan deklarasi anti narkoba di gedung Farsyos Kosek Hanudnas Biak, Rabu (4/10/2017).

Deklarasi anti narkoba ratusan pelajar Biak difasilitasi Satuan Narkoba Polres Biak, Pemkab serta Polda Papua bertujuan mengajak pelajar dan mahasiswa untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Biak dan sekitarnya.

Kepala satuan Narkoba Polres Biak AKP Mikha Rumbrapuk mengatakan ratusan pelajar yang terlibat dalam deklarasi anti narkoba diharapkan menjadi contoh melakukan pencegahan barang `haram' itu di lingkungan sekolah, rumah tangga dan lingkungan masyarakat tempat tinggal bersangkutan.

"Pelaksanaan deklarasi anti narkoba di wilayah Kabupaten Biak Numfor merupakan bagian program Polda Papua tersebar di empat Polres, satu diantaranya berlangsung di Polres Biak," ungkap AKP Mikha Rumbrapuk.

Dia mengharapkan kegiatan deklarasi anti narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa Biak dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal ditetapkan panitia penyelenggaran Satuan Narkoba Polres Biak Numfor.

Hingga pukul 08.00 WIT seratusan pelajar sudah mendatangi lokasi tempat pencanangan deklarasi anti narkoba dipusatkan di gedung Farsyos Kosek Hanudnas Biak Jalan raya Majapahit-Mandouw distrik Samofa.

Berdasarkan data wilayah Biak menjadi salah satu tempat transit jalur peredaran narkoba untu jenis shabu dan daun ganja yang akan diedarkan ke wilayah sekitar seperti Supiori, Yapen, Nabire dan wilayah lain di kawasan Teluk Saereri.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer