Begini Cara Pertamina Pacu Pelayanan SPBU di Papua

Oleh: Newswire 06 September 2017 | 17:58 WIB
Ilustrasi antrean kendaraan di SPBU./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAYAPURA - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation region (MOR) VIII Maluku-Papua mendorong pelayanan maksimal di SPBU dengan menggelar program operator pengelola duet (pertalite dan dexlite) terbaik atau Best Duet Manager Operator SPBU.

Sales Executive Retail II Papua Pertamina MOR VIII Fresly Leo Chandra Hutapea menjelaskan program tersebut bertujuan meningkatkan penjualan produk ahan bakar khusus (BBK) pertalite dan dexlite di mana setiap bulannya dipilih supervisor dan operator terbaik.

"Operator terbaik dinilai dari bagaimana dia memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen khususnya BBK dan bagaimana dia mengomunikasikan produk BBK kepada konsumen SPBU," ujarnya pada Rabu (6/9/2017).

"Sementara itu, supervisor terbaik dinilai dari bagaimana dia merencanakan, mengimplementasikan, serta mengevaluasi aktivitas pemasaran di lapangan sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan," sambungnya.

Dia pun menekankan seorang supervisor juga diharapkan dapat lebih kreatif dalam menjalankan ide-ide pemasaran di lapangan dan mampu memaksimalkan pihak terdepan, operator untuk selalu konsisten dalam menjalankan aktivitas marketing yang telah ditetapkan.

"Ini merupakan program yang tidak terpisahkan dari Program Senyum Indah Pertalite," kata Hutapea.

Dia pun mengakui program yang digulirkan ini tidak lepas dari upaya Pertamina memaksimalkan penjualan BBK ke masyarakat dengan salah satu targetnya adalah mengurangi pengeluaran negara untuk memberikan subsidi bahan bakar (premium dan solar).

"Pertamina berharap dengan adanya program ini, supervisor dan operator dapat lebih termotivasi untuk memaksimalkan pelayanannya kepada konsumen terkhusus konsumen BBK dalam hal ini pertalite dan dexlite," kata Hutapea.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer