Pelni Luncurkan Paket Wisata Bahari

Oleh: Abdul Rahman 23 Agustus 2017 | 20:34 WIB
Pelni Luncurkan Paket Wisata Bahari
Kepulauan Wayag, ikon wisata Raja Ampat, salah satu tujuan wisata bahari PT Pelni/Indonesia Travel

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelni, BUMN yang menggarap bisnis pelayaran, segera meluncurkan paket perjalanan wisata bahari.

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan tahun ini Pelni menawarkan lebih banyak pilihan tanggal perjalanan dengan harga yang lebih murah.

Dia mengklaim sudah banyak masyarakat yang menunggu tanggal perjalanan wisata bahari sejak awal tahun. Besarnya minat masyarakat dikarenakan Pelni menawarkan pengalaman wisata yang berbeda.

"Untuk tahun ini kami menawarkan paket wisata dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan kapal sandar di pelabuhan terdekat dengan destinasi wisata tujuan," katanya melalui siaran pers pada Rabu (23/8/2017).

Fasilitas yang disediakan antara lain penginapan terapung, speed boat, peralatan snorkling dan meals tiga kali sehari.

Paket wisata bahari Pelni dicetuskan sejak akhir 2014 dan menjadi pendukung program 10 destinasi unggulan yang dicanangkan pemerintahan.

Selain destinasi Kepulauan Raja Ampat dan Karimun Jawa, destinasi paket wisata bahari Pelni yang baru di tahun ini antara lain adalah Pulau Komodo di NTT, Pulau Bandaneira di Ambon, dan Selat Lembeh di Bitung, Sulawesi Utara.

Keunggulan destinasi yang ditawarkan oleh paket wisata Pelni adalah memiliki kekayaan alam bawah laut yang indah dengan terumbu karang yang sehat dan biota laut yang beragam.

Contohnya gugusan pulau karang Wayag yang merupakan spot paling terkenal di Kepulauan Raja Ampat dan Komodo di Pulau Komodo. Selain itu, di Bandaneira ada Benteng Belgica dan rumah pengasingan Bung Hatta.

Sementara Selat Lembah telah dikenal luas di kalangan pecinta selam memiliki banyak spot diving yang memikat.

Melalui paket wisata bahari ini, Pelni ingin mengajak lebih banyak wisatawan domestik yang melirik destinasi lokal ketimbang ke luar negeri.

"Pelni sebagai perusahaan transportasi laut ingin mengambil peran terdepan dalam mempopulerkan destinasi-destinasi bahari yang diunggulkan pemerintah" ungkapya.

Didik memastikan bahwa informasi lengkap tentang paket wisata bahari tahun 2017 segera diluncurkan dan dipublikasikan melalui media sosial milik Pelni.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer