Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tifatul Doakan Presiden Jokowi Gemuk, Ini Reaksi Nasdem & PDIP

Doa yang dibacakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD ternyata mendapat tanggapan yang beragam dari para politisi.
Menkominfo Tifatul Sembiring/Bisnis
Menkominfo Tifatul Sembiring/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA — Doa yang dibacakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD ternyata mendapat tanggapan yang beragam dari para politisi.

Maklum, Tifatul mendoakan agar tubuh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi gemuk selain senantiasa mendapat petunjuk dari Allah.

Tifatul menyatakan tubuh sang presiden terlihat semakin kurus. Akan tetapi Tifatul tidak lupa mendoakan agar Jokowi selalu diberi kesehatan, karena mantan Wali Kota Solo tersebut terlihat lelah.

Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menilai doa yang disampaikan mantan Presiden PKS itu wajar dan bukanlah bermuatan politisi maupun sindiran terhadap Presiden Joko Widodo.

"Saya tidak menanggap demikian [doa yang mengkritik Presiden Joko Widodo]. Saya menganggapnya itu adalah spontanitas saja ya. Itu adalah doa yang saya pikir wajar, harus dihayati dan diaminin," kata Surya usai menghadiri sidang tahunan MPR, Rabu (16/8/2017).

Sedangkan politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan tidak terima dengan doa yang disampaikan Tifatul. Berbeda dari Paloh, wanita itu menilai doa Tifatul cenderung politis karena menyerang pribadi Jokowi.

"Aku sedih aja dipolitisasi. Menurut saya sesuatu yang sangat personal," kata Eva.

Menurutnya, Tifatul memanfaatkan doa tersebut untuk agenda politik yang dihadiri para petinggi negara.

Lebih jauh Eva menilai Tifatul berniat untuk melakukan downgrade karakter Jokowi melalui kefisikannya, tidak pada kinerjanya. Dia mengaku agak terganggu dan tidak rela dengan doa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper