Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suratin Cup U-17 Digelar di NTT, 21-30 Agustus 2017

Sekretaris Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Timur Lambert Tukan mengatakan, kompetisi sepak bola Suratin Cup U-17/2017 akan digelar di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, 21-30 Agustus.
Pemain sepakbola berlatih di lapangan sepak bola/Antara-Adeng Bustomi
Pemain sepakbola berlatih di lapangan sepak bola/Antara-Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Timur Lambert Tukan mengatakan, kompetisi sepak bola Suratin Cup U-17/2017 akan digelar di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, 21-30 Agustus.

"Setelah Liga El Tari Memorial Cup (EMTC) 2017 di Ende, masih ada satu agenda lanjutan yakni Suratin Cup yang akan berlangsung mulai 21-30 Agustus di Waikabubak," kata Lambert Tukan kepada Antara, Kamis, terkait agenda pembinaan sepak bola di NTT.

Menurut dia, Asosiasi Provinsi PSSI NTT pada 2017 akan menggelar empat agenda sepakbola yang masuk menjadi agenda/kalender tahunan PSSI NTT.

Keempat agenda tersebut diantaranya sepakbola gubernur cup, kompetisi sepakbola antar klub U-23, kompetisi sepakbola U-17 Soeratin cup.

Mengenai tim, dia mengatakan, sampai saat ini baru delapan tim yang siap untuk berlaga dalam kompetisi itu.

Delapan itu adalah empat tim di Pulau Sumba yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya dan tuan rumah Sumba Barat, Flores Timur, Maluku, Belu dan Kota Kupang.

"Lembata memang sudah menyampaikan bahwa akan mengirim tim, tetapi sampai saat ini belum ada kepastian," katanya.

Berdasarkan catatan, pada kompetisi Sepak Bola Suratin Cup 2016 lalu di Kota Kupang, hanya diikuti enam tim.

Enam tim se-Provinsi NTT itu adalah PSKK Kota Kupang, Persebata Lembata, Perseftim Flores Timur, Perseting Sumba Tengah Persemal Malaka dan Persesba Sumba Barat.

Lambert Tukan mengatakan, pengiriman tim untuk berlaga dalam suatu pertandingan sangat bergantung pada kemauan baik pemerintah dan DPRD setempat, karena berkaitan erat dengan anggaran.

"Anak-anak tentu siap untuk bertanding di manapun, tetapi perlu ada dukungan pembiayaan," katanya.

Dia juga berharap, pemerintah daerah dapat memberi perhatian pada pembinaan olahraga dengan mengalokasikan anggaran dari APBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper