Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Ubah Proses Bisnis Kredit Kendaraan Bermotor

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank CIMB Niaga Tbk. memutuskan untuk mengubah proses bisnis kredit kendaraan bermotor pada tahun ini, dan diproyeksikan akan mulai memberikan dampak pada 2-3 tahun mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank CIMB Niaga Tbk. memutuskan untuk mengubah proses bisnis kredit kendaraan bermotor pada tahun ini, dan diproyeksikan akan mulai memberikan dampak pada 2-3 tahun mendatang.

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, perseroan sedang dalam proses konsolidasi untuk memperbaiki kualitas portofolio kredit kendaraan bermotor.

Perubahan bisnis secara mendasar ini, menurut Lani, akan membutuhkan waktu antara 2-3 tahun hingga mencapai titik stabil dan menghasilkan perubahan. Akibatnya, penyaluran kredit kendaraan bermotor cenderung melambat karena perseroan tidak secara ekspansif mengejar volume kredit.

“Selain memang penjualan secara market juga tidak berkembang,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (18/7).               

Hingga semester I/2017, pertumbuhan kredit konsumer CIMB Niaga lebih bertumpu pada kredit tanpa agunan dan kredit pemilikan rumah, terutama lewat program payroll. 

Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, perseroan pun sudah mulai merasakan pertumbuhan kredit konsumsi seperti, kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit tanpa agunan (KTA) tumbuh cukup baik sampai paruh pertama tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper