Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aggreko Akuisisi Perusahaan Listrik Indonesia

Aggreko mengakuisisi perusahaan penyediaan tenaga listrik di Indonesia, PT Kerta Bumi Teknindo (KBT).

Bisnis.com, JAKARTA -Aggreko, perusahaan penyedia tenaga tenaga modular, tenaga listrik praktis dan pengendali suhu yang berkantor di Skotlandia mengakuisisi perusahaan penyediaan tenaga listrik di Indonesia, PT Kerta Bumi Teknindo (KBT).

Akuisisi tersebut merupakan komponen utama strategi Aggreko untuk memperluas operasi dan investasinya di Indonesia, menyusul pembukaan Aggreko Indonesia - Jakarta Service Centre pada bulan Desember 2016.

“Aggreko beroperasi di Indonesia sejak 2002 dan telah berinvestasi secara signifikan dalam membangun potensi dalam negeri, baik dari segi armada maupun sumberdaya manusia dari karyawan setempat yang memiliki keterampilan tinggi,” ucap Chris Weston, Chief Executive, Aggreko plc dalam siaran persnya.

“Indonesia terus meningkatkan pasokan listrik melampaui geografi yang terbentang luas, dan Aggreko berkomitmen untuk mendukung upaya ini dengan menyediakan teknologi praktis yang terdepan, pembangkit tenaga modular kepada pengguna industry dan kegunaan negara.”

Presiden Jokowi mengunjungi London pada bulan April 2016, dan memperkuat strategi Pemerintah Indonesia untuk menyebarkan pembangunan ekonomi dan sosial yang tidak hanya terpusat di kota besar namun diperluas hingga kedaerah terpencil.

Peningkatan pasokan energi ditekankan sebagai kunci utama dari visi ini. Dalam kerangka kunjungan tersebut, Aggreko menyatakan komitmennya secara resmi kepada Pemerintah Indonesia untuk berinvestasi lebih dari £25juta pada kegiatan operasinya di Indonesia untuk mendukung kebijakan ini.

Pembukaan Jakarta Service Centre dan akuisisi KBT dengan jelas membuktikan keyakinan dan komitmen jangka panjang perusahaan asal Inggris ini kepada Indonesia.
“Benny Goh, Managing Director Aggreko Asia, mengatakan: “KBT berhasil membangun basis pelanggan yang kuat di seluruh sektorutilitas di Indonesia dalam kurun waktu 24 tahun, menjaga hubungan dekat dengan para pelanggan dan terkenal akan pelayanan pelanggan yang unggul.

“Perusahaan juga memiliki reputasi baik dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi melalui tim yang berpengalaman dan professional, yang menjadikan KBT pilihan yang tepat bagi kami," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper