Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendag Helat Pasar Murah di Lampung

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mendukung penuh pelaksanaan pasar murah yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan PT Sungai Budi dan PT Wilmar di Pondok Pesantren Al Ikhsan Desa Karya Mukti, Sekampung dan Pondok Pesantren Bahril Wahdi Desa Negeri Jemanten, Marga Tiga , Selasa (13/6/2017).

Bisnis.com, LAMPUNG — Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mendukung penuh pelaksanaan pasar murah yang diprakarsai oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan PT Sungai Budi dan PT Wilmar di Pondok Pesantren Al Ikhsan Desa Karya Mukti, Sekampung dan Pondok Pesantren Bahril Wahdi Desa Negeri Jemanten, Marga Tiga , Selasa (13/6/2017).

“Ini jadi inspirasi, kami akan kumpulkan perusahaan-perusahaan untuk membuat acara semacam ini selanjutnya, jadi pemerintah pusat dalam hal ini telah memberi contoh yang baik dan kami akan lanjutkan di Lampung Timur,” kata Chusnunia.

Dalam kegiatan ini turut hadir Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Perdagangan, Suhanto dan Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Peningkatan Sarana Perdagangan, Eva Yuliana.

Suhanto mengatakan, kegiatan pasar murah kali ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dengan berbagai perusahaan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang didukung oleh pondok pesantren yang tersebar di 300 titik di seluruh Indonesia.

Masih menurut Sudanto, untuk di Kabupaten Lampung Timur sendiri terdapat dua titik lokasi pasar yaitu untuk Kecamatan Sekampung yang disponsori oleh PT Sungai Budi dan Kecamatan Marga Tiga disponsori oleh PT Wilmar di mana hasil penjualannya akan diserahkan kepada pondok pesantren.

“Kita bersama perusahaan mencoba memberikan bantuan kepada masyarakat menyiapkan sembako yang aslinya harga per paket adalah Rp100.000, namun pada hari ini kami jual Rp50.000,” ujarnya.

“Alhamdulillah, mudah mudahan dapat bermanfaat meningkatkan kualitas pondok pesantren. Karena cukup lumayan dengan seribu paket dengan harga Rp50.000, maka Insya Allah kalau terjual semua akan didapat dana Rp50 juta yang diserahkan ke pondok pesantren."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper