Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II- Indonesia Junior League Digelar

Liga sepak bola usia dini Angkasa Pura II Indonesia Junior League (AP II IJL) resmi dimulai Minggu 9 April 2017, di lapangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta diikuti oleh total 30 tim SSB di Jabodetabek.
Ilustrasi/Antara-Adeng Bustomi
Ilustrasi/Antara-Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA– Liga sepak bola usia dini Angkasa Pura II – Indonesia Junior League (AP II – IJL) resmi dimulai Minggu 9 April 2017, di lapangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta diikuti oleh total 30 tim SSB di Jabodetabek.

Secara simbolis, AP II – IJL resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar, dan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan AP II – IJL yang didukung oleh Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini mempertandingkan dua kelompok umur yakni liga U-11 yang diikuti sebanyak 16 tim dan liga U-9 dengan sebanyak 14 tim.

Adapun liga akan berputar hingga September mendatang dengan pertandingan digelar setiap hari Minggu.

“Penyelenggaraan AP II – IJL ini juga sekaligus membuktikan komitmen AP II melakukan pembinaan terhadap pemain-pemain sepak bola masa depan yang akan mengharumkan nama Indonesia sekaligus menjadi contoh dari kepedulian pemangku kepentingan di sektor perhubungan udara untuk terhadap dunia sepak bola Indonesia, di samping juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang prioritas percepatan pembangunan sepak bola yang salah satunya adalah pembinaan usia dini," katanya melalui siaran pers Minggu (9/4)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan kemampuan dan profesionalisme para industriawan dan stakeholder industri penerbangan di dalam negeri telah diakui oleh dunia internasional, terbukti dari sejumlah penghargaan berkelas dunia yang berhasil diraih maskapai nasional dan juga pengelola bandara.

Oleh karena itu, sebagai pelaku di industri penerbangan hendaknya mau berbuat lebih dan menularkan kemampuan untuk memajukan Bangsa dan Negara di sektor lainnya, tidak hanya sektor penerbangan.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan AP II – IJL ini karena selaku pengelola bandara, AP II mau berbuat lebih dalam mendukung pemerintah memajukan sektor olah raga khususnya sepak bola,” katanya.

Jadwal pertandingan AP II – IJL dibagi dalam empat babak yakni pada 9 April – 20 Agustus pertandingan reguler, lalu 27 Agustus playoff U-11, kemudian 3 September playoff U-9. Selanjutnya babak semifinal U-9 dan U-11 digelar pada 10 September, dan final kedua kategori kelompok umur pada 17 September.

CEO AP II – IJL Rezza Mahaputra Lubis mengatakan, Liga ini dikelola secara professional, di mana tim yang berlaga di AP II – IJL adalah hasil dari proses screening. Tim yang berminat sangat banyak, namun yang lolos screening total hanya 30 tim.”

“Penyelenggaraan AP II – IJL ini juga menghadirkan inovasi terbaru di dunia liga sepak bola usia dini, yakni setiap pemain akan memiliki statistik pertandingan untuk memantau perkembangan. Statistik pertandingan ini dapat diakses di situs resmi Indonesia Junior League. Di dalam situs tersebut kami juga akan menampilkan pertandingan-pertandingan yang digelar setiap minggunya,” paparnay.

Bagi pemain terbaik di setiap posisi akan bergabung ke dalam AP II – IJL All Star dan berkesempatan untuk mengikuti turnamen Singa Cup yang akan digelar di Singapura pada akhir tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper