Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Enam Kabupaten Hujan Lebat, Ini Prakiraan Cuaca Lain Di Sultra

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa sedikitnya ada enam kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berpotensi hujan lebat.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa sedikitnya ada enam kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berpotensi hujan lebat.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Aris Yunatas, Minggu, mengatakan enam kabupaten yang diprediksi terjadi hujan lebat yakni Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Utara dan Konawe Selatan.

"Kondisi ini diperkirakan akan terjadi pagi hingga siang. Namun di beberapa kabupaten lainnya ada yang kondisinya cerah dan berawan," ujarnya, seperti dikutip Antara, Minggu (8/1/2017).

Ia mengatakan, pada 15 kabupaten dan dua kota di Sultra sebagian daerah terjadi berawan dan berawan tebal disertai hujan ringan, dengan kelembaban suhu antara 24 -32 derajat celsius.

Angin bertiup dengan rata-rata kecepatan 20 knot dengan kelembaban udara antara 70-95 persen.

Tinggi gelombang di wilayah perairan rata-rata 1 meter hingga 2 meter dengan kecepatan angin rata antara 1-8 knot hingga 2-20 knot.

"Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan. Misalnya banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang dan jalan licin," kata Aris.

Ia juga ingatkan pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi.

"Peringatan ini menjadi pertimbangan siapa saja yang ingin beraktivitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper