pulau-pulau karst di Wayaq, Raja Ampat/Antara
Travel

Air Terjun Meyah, Surga Wisata Lain di Papua Barat

Newswire
Rabu, 31 Agustus 2016 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Raja Ampat bukanlah satu-satunya lokasi wisata yang menawarkan keindahan alami yang luarbiasa di Papua Barat.

Di sana, ada juga air terjun Meyah di Distrik Meyah, Kabupaten Tambrauw, yang keindahannya membuat mata dimanjakan. Sayang, pesona indah air terjun ini belum banyak diketahui orang luar daerah ini sehingga memerlukan promosi memadai.

Pemandu wisata alam Sorong, Abner Onny, mengatakan air terjun Meyah adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat indah di Kabupaten Tambrauw, namun jarang dipublikasikan.

Menurut dia, Pemkab Tambraw  belum menata dan  membangun fasilitas wisata di air terjun yang bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah itu.

Air terjun Meyah  terletak di tengah-tengah hutan belantara yang sangat sejuk. Sembari menikmati keindahannya, pengunjung dapat mendengar kicau burung Cenderawasih di waktu pagi sehingga siapa pun yang melihat keindahannya bisa langsung tertarik.

"Saya pernah mengantar seorang wisatawan dari China ke air terjun Meyah dan dia sangat mengagumi keindahan alam di tempat wisata ini," kata Abner.

Dia mengharapkan pemerintah daerah membangun fasilitas wisata dan mempromosikan keindahan air terjun Meyah itu agar diminati wisatawan lokal dan asing. Selama ini air terjun Meyah hanya dikunjungi  masyarakat sekitar daerah itu.

"Apabila fasilitas wisata mendukung dan air terjun tersebut ramai dikunjungi wisatawan maka akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat," kata Abner.

Belum ada keterangan dari para pejabat daerah kabupaten ini mengenai potensi wisata air terjun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara, bloomberg, pegadaian, antam
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro