Festival Film Etnik Papua 2015 di Biak

Oleh: Newswire 06 Oktober 2015 | 09:05 WIB
Ilustrasi/Antara-Anwar

Bisnis.com, BIAK-- Kabupaten Biak Numfor, Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Festival Film Etnik Papua 2015.

Sekretaris panitia penyelenggara Jefri Simanjuntak di Biak, Selasa (6/10/2015), mengatakan Festival Film Etnik merupakan wujud nyata mengangkat potensi budaya asli Papua di ajang nasional.

"Saat ini sudah sekitar 30-an film etnik dari berbagai daerah Indonesia siap menjadi peserta lomba, jumlah ini diperkirakan kian meningkat hingga menjelang pelaksanaan November 2015," ungkap Jefri.

Untuk mendukung pelaksanaan festival film etnik akan hadir sejumlah artis nasional yang siap datang ke tanah Papua menghadiri acara  itu. Pendanaan festival dibantu pemkab dan Bupati Biak Numfor Thomas Ondy.

Pemkab Biak NUmfor sudah mengalokasikan dana bantuan untuk mendukung pelaksanaan Film Etnik Papua di Kabupaten Biak Numfor, menurut Jefri, sebagai wujud kepedulian pemerintah  menunjang kegiagan seni bernuansa etnik Papua.

Tujuan festival, menurut Jefri, untuk mengangkat potensi budaya daerah dalam rangka menunjang program pariwisata dan kebudayaan asli Papua.

"Ya harapan kami pelaksanaan festival film dapat berlangsung sesuai jadwal dan mendapat dukungan berbagai komponen masyarakat nusantara di tanah Papua," ujarnya.

Festival Film Etnik Papua 2015 melibatkan masyarakat adat,  dan menunjuk Ketua Komisi A DPRD Biak Numfor, Adolf Baransano, sebagai ketua panitia pelaksana.

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer