HUT RI ke-70, Merah Putih Berkibar di Puncak Carstensz

Oleh: Nenden Sekar Arum 12 Agustus 2015 | 09:17 WIB
HUT RI ke-70, Merah Putih Berkibar di Puncak Carstensz
Menuju Puncak Carstensz di Papua/Antara

Bisnis.com, MIMIKA -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Menteri Pariwisata, Indroyono Soesilo, melepas puluhan pendaki yang akan menjalankan misi pengibaran bendera merah putih di Puncak Gunung tertinggi di Indonesia.

Indroyono mengatakan, misi tersebut sebagai rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia.

Dia berharap, dengan langkah tersebut seluruh lapisan masyarakat Indonesia bisa merasakan kebanggaan atas terbentangnya Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang-Merauke.

"Saya berharap semua tim ekspedisi Puncak Carstensz yang terdiri atas marinir, pendaki gunung, dan jurnalis bisa menjalankan misi ini dengan selamat, dan mengabarkannya ke seluruh dunia," paparnya di Timika, Rabu (12/8/2015).

Di sisi lain, pendakian ke puncak Gunung Jaya Wijaya ini juga membawa misi pariwisara untuk memperkenalkan salah satu destinasi unggulan Papua ke Dunia.

Menteri Pariwisata,  Arief Yahya, mengatakan Puncak Carstensz dan Taman Nasiona Lorentsz masuk dalam Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional, sehingga pengembangannya harus didorong untuk mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Atraksi wisatanya sudah tidak diragukan lagi, karena masuk dalam jajaran seven summit dunia, dan ini menjadi incaran bagi wisatawan minat khusus," imbuhnya.

 

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer